ARTLOG | CARA MEMBUAT CAT AIR METALLIC [SPARKLING]

cara membuat cat air metallic


Hello Bowgella [ Bowgel Fella  😂] akhirnya hari ini saya mau posting tentang cara membuat cat air tampak sparkling atau metalik. Kita tahu cat air metalik selain mahal, juga sulit didapatkan. Oleh karena itu, saya membuat watercolor hack untuk memudahkan perjuangan kita "halaaah". 

ARTLOG | CARA MEMBUAT CAT AIR METALLIC [SPARKLING]


Caranya mudah sebenarnya. Mungkin yang sulit tingkat kesabarannya. Hahaha. Sebelum memulai langkah-langkahnya, kita perlu menyiapkan peralatannya. 

ALAT DAN BAHAN YANG DIBUTUHKAN 


Apa saja bahan dan alat yang dibutuhkan untuk membuat cat air metallic ? Berikut ini listnya : 

  • Watercolor pad 300 gsm (boleh 200 gsm) 
  • Aquarelle paint (saya menggunakan merk Van Gogh Watercolor) 
  • Kuas (bisa apa aja, saya memilih bahan sintetis)
  • Poster Color warna metalik (boleh Gold Atau Silver, saya menggunakan Gold poster color dari Sakura)
  • Air dan perlengkapan tambahan (opsional)

CARA MEMBUAT CAT AIR METALIK


Ada 2 teknik cara yang bisa digunakan untuk menciptakan watercolor metalik. Keduanya sama-sama menghasilkan efek sparkling pada gambar. 

MIXING COLOR DI ATAS PALET


Teknik yang pertama adalah membuat campuran warna baru langsung di atas palet warna. Kita bisa menambah warna biasa dan mencampurnya dengan metalik pigmen (Gold/Silver). 

Untuk lebih mudahnya, saya sudah membuat tutorialnya di Video berikut ini : 




MIXING WARNA DI ATAS WATERCOLOR PAD


Cara yang kedua adalah mencampurnya saat proses melukis. Warna gold diaplikasikan setelah warna biasa disapukan di atas obyek gambar. Tapi ingat saat menambahkan warna Gold, usahakan warna pertama belum benar-benar kering. Sehingga nanti pigmennya  mudah membaur. 

Untuk lengkapnya, saya sudah membuat tutorialnya dalam satu video di atas. Asyiknya kalo ada video jadi mudah dipahami meski tanpa banyak dijelaskan ya.. ? Hehhee.. 

Gampang kan ? Hihihihi.. itulah tadi 2 teknik menciptakan cat air dengan efek sparkling atau metalik tanpa dengan harga lebih terjangkau. 

Jika videonya membantu, jangan lupa untuk like, share dan komen, plus Subscribe di channel Youtube ewafebri.  Dukungan kalian sumber semangat saya. Hehhee... Terima kasih sudah membaca. 

HAPPY PAINTING !

Post a Comment

0 Comments