ARTBLOG | 5 ALASAN MEMBUAT ART BLOG CHALLENGE

artblog challenge day 3


Yang namanya sengaja mengikuti Art Blog Challenge pasti karena ada alasannya. Yekan ? Segabut-gabutnya kita, tetap ada alasan tersirat kenapa kita mau melakukan hal ini. Dan berikut ini 5 alasan membuat art Blog challenge. 

5 ALASAN MEMBUAT ART BLOG CHALLENGE. 


Sebelum mengikuti 30 Days Blog Challenge yang digagas oleh Blogger Perempuan Indonesia beberapa bulan lalu, saya sudah memiliki gambaran untuk men-challenge diri menggunakan prompt list. Sayangnya saat itu, saya ragu-ragu untuk melakukannya. 

Keraguan tersebut terjadi karena saya tahu betul kemampuan menulis saya secetek apa. Dan ternyata, ketidak percayaan saya dalam hal menulis ini justru membuat saya tak berani beraksi. Jadi bantet wae, gagasannya 😭. 

Kemudian muncullah 30 Days Blog Challenge yang ternyata memberikan banyak manfaat bagi saya. Hihi.. Sama halnya dengan manfaat yang saya dapat saat mengikuti Blog Challenge yang lalu, saya pun memiliki harapan yang sama tentang Art Blog Challenge ini.

5 reasons i blog


Beberapa alasan yang bisa saya utarakan saat membuat Art Blog ini adalah : 

UPDATE BLOG EWAFEBRI ART BLOG


Meski menulis bisa kapan saja, kadang kita perlu membuat motivasi. Motivasi bisa berupa apapun, termasuk membuat Challenge. Ada perasaan puas gitu kalo bisa menuntaskan challenge. Padahal sejatinya gak dapet reward apa-apa. Kecuali kepuasan batin saja.

MENEMUKAN IDE YANG TERPENDAM


Saat kita diberikan Challenge, seringkali kita berusaha sekuat tenaga untuk memenuhinya. Termasuk salah satu menggali ide yang tak pernah dilakukan sebelumnya. Mungkin dalam kadar biasa, ide ini gak mau muncul ke permukaan. Kecuali dipaksa keluar. Hahha..

MENINGKATKAN KUALITAS TULISAN 


Entah kenapa, saya merasa bahwa semakin sering saya membuat tulisan, semakin banyak kosakata yang saya temukan. Terutama kata sinonim untuk membuat kalimat. Yang kita tahu, ada perasaan janggal saat kita membaca sebuah kalimat yang di dalamnya ada 2 kata yang sama. Akan lebih mengena apabila kita menggunakan 2 kata berbeda yang memiliki arti sama.

Kondisi seperti ini yang harus diperbaiki. Caranya, dengan sering membuat artikel. Haha.. Bahkan ya, ketika saya mulai aktif ngeblog, rasanya sulit sekali menemukan kalimat pembuka yang pas. Karena sekarang sering membuat artikel, kendala itu perlahan mulai berkurang. 🤭

MEMAKSIMALKAN PERFORMA BLOG DI MESIN PENCARI


Tujuan lain dari Challenge ini adalah supaya Google tetap meyakini bahwa Blog ewafebri art tetap aktif 😂. Semakin saya sering memuat tulisan di sini, semakin sering robot Google main kesini. Dengan begitu halaman Blog ini, bisa sering di kunjungi.

PENGINGAT UNTUK MASA YANG AKAN DATANG


Pernah mendengar istilah Jejak Digital Memang Kejam ? Alasan lainnya adalah saya ingin meninggalkan jejak digital. Terutama untuk hal yang positif. Biar 5 tahun mendatang saya tetap mengingat bagaimana proses Blog ini bisa dikenali. Dan apa saja hal yang pernah saya lakukan untuk meraih mimpi tersebut🤪.

Tujuan yang lainnya ? hampir sama seperti Target (Setup Goal) yang sudah saya susun kemarin. 🤗

Itulah 5 alasan kenapa saya membuat Challenge Art Blog ini. Semoga suatu saat nanti, ini bisa menjadi sebuah sejarah yang menginspirasi. Hahaha... Terima kasih sudah membaca postingan ini. Buat teman-teman yang ingin merintis Blog, bisa banget membuat Challenge seperti ini. Biar makin ngehits cuy !


happy blogging bowgels

2 comments

  1. Memang kalau udah dichallenge pasti mau gak mau ya harus nulis plus posting dan bisa tiba-tiba aja ada idenya hahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa.. Dipaksa muncul idenya. Hahahaha.. Alhamdulilah 🤭🤭🤭

      Delete

Dalam beberapa kasus kolom komentarnya tidak mau terbuka, Mohon maaf atas ketidaknyamanannya.