ARTLOG | DIGITAL STICKER VS ANALOG STICKER

by - 10:28 PM

Ewasticker Bowgel


EwafebriArt merambah Dunia Line Sticker loh Gaes. Hihi.. Gak percaya ? Coba aja klik Link ini >> Ewa and Iwawa [ Bowgel's Family ] . Hihi.. Tapi ada sejarah dan perjuangannya nie, bikin Si Bowgel nangkring di Line Sticker. Kali ini saya akan menceritakan pengalaman, bagaimana Bowgel bisa ada di Line Sticker. 

*** 

DIGITAL STICKER VS ANALOG STICKER


WHATSAPP STICKER


Berawal dari kemeriahan Whatsapp yang menambahkan fitur sticker sebagai pilihan selain emoticon dan meme Gif, saya juga ikutan penasaran nie. Mungkin karena operating system Hp saya menggunakan Android One, jadi updatenya rada belakangan. Begitu update dan bisa memunculkan Sticker, sayapun berusaha mencari cara, bagaimana Bowgel bisa menjadi sticker. Daaan.... Mimpi sayapun terkabulkan. Hahaha.. 

Sticker pada Whatsapp


Dengan semangat membara saya mulai menggambar Bowgel dengan beberapa ekspresi dan aktivitas. Dari mulai ekspresi kesal, marah, bahagia, love dll. 
Proses membuat sticker ini, juga tergolong mudah buat saya. Karena 80% pembuatan sticker saya lakukan secara manual, selebihnya saya tinggal mengeditnya menggunakan digital. (Anak analog mah gini.. hihi.. sukanya yang manual walaupun terpaksa harus jadi digital). 


Stiker Whatsapp blogging series


Sticker Maker for Whasapp adalah Applikasi yang saya gunakan untuk membuat sticker di Whatsapp. Caranyapun sangat mudah. Kita hanya perlu membuat gambar dan merubah backgroundnya menjadi transparant. Selanjutnya gambar kita upload menjadi sticker-sticker kecil untuk Whatsapp. 

Sayangnya aplikas Sticker maker ini tidak menyediakan sharing link untuk mendownload sticker pack. Karena memang bukan Official. Tapi tenang, kalian bisa menyimpan sticker-sticker lucu kiriman kerabat kita dengan menggunakan fitur Add to Favorite. Dengan begitu sticker tersebut bisa kita simpan, gunakan dan bagikan ke Chat yang lain. 


LINE STICKER


Serupa dengan Whatsapp Sticker, saya pun jadi tertarik untuk membuat sticker line. Dulu sempat ragu dan gak percaya diri bikin stickernya. Rasa-rasanya kok susah kalo bikin Line sticker. Hehehe.. 



Karena saya yang sekarang berani mencoba hal baru, saya mulai memberanikan diri untuk membuat sticker di Line. Yang pertama saya lakukan adalah mendownload Line Creator Sticker. Aplikasi yang kita gunakan untuk membuat sticker set pada Line. Prosesnyapun tak jauh beda dengan Whatsapp Sticker. Tinggal Upload Gambar, Edit kemudian Submit. 

Contoh Sticker pada Line


Yang membedakan Whatsapp Stiker dan Line Sticker saya adalah terletak pada tujuannya. Kalo sticker pada Whatsapp, saya membuatnya untuk secara disebarkan. Sementara Line Sticker, bertujuan untuk jualan. Hahhaa.. 

Hal lain yang membedakan Line Sticker dan Whatsapp sticker adalah , proses Review gambar. Pada Line Sticker, setelah kita mensubmit stiker set, kita harus menunggu beberapa hari untuk direview. Jadi tidak langsung bisa kita gunakan. Sementara pada Whatsapp sticker, langsung bisa digunakan. 

DIGITAL STIKER TO ANALOG STICKER


Judulnya Lebay ya Gaes.. hahaha.. Tapi memang seperri itulah adanya. Hihi... Digital Sticker udah, ya masa saya gak punya versi analognya ? Hahha.. akhirnya saya buatlah versi analog yang bisa kita pasang pada Journal kita. 

Kayak gimana sih Vva ? 




Yang seperti itu loh.. Hihi.. Membawa Bowgel's Sticker ke dunia nyata. Hahhaa. Caranya mudah banget kok. Sticker yang saya buat secara online, saya edit dan saya tambahin warna sebelum akhirnya saya print out. Ngeprintnyapun gak saya lakukan sendiri kok. Hehe.. Ngeprintnya saya bawa ke mas-mas print terdekat. Dan hasilnya, kayak gini.. 



itulah kisah singkat perjalanan membuat Sticker Digital Vs Analog (hasil transformasi secara digital, hihi.. ) Biar makin ngehit si Bowgel. Hahaa.. owh iya, Kalo kalian tertarik membeli Si Bowgel dan memasangnya di Journal kalian, caranya mudah. Kalian bisa membelinya lewat Tokopedia ataupun Bukalapak. Hihi.. Buruan ! Hihi..  


Salam Yippierilly... ! 





You May Also Like

1 comments

  1. Wwaaaaahh lucu banget si bogel,hahaha... remaja dirumah baru aja nerima drawing pad-nya, sekalian saya kasih tau si remaja artikel ini... mudah2an dia semakin termotifasi dan bersemangat untuk produktif menggambar kaya mbak ewa....

    ReplyDelete

Hi.. Terima kasih sudah membaca , silahkan tinggalnya pesan, ide atau kritik yang membangun dalam kolom komentar. Jika tidak menemukan kolom komentar, silahkan kembali ke Home dan klik Link Coment yang berwarna peach. Maaf atas ketidaknyamanannya. Selamat Membaca dan jangan lupa Subscribe ❤️